Tipe Rumput Futsal

24 Jul 2012

Kebanyakan rumput futsal yang digunakan untuk lapangan futsal adalah rumput sintetis. Rumput sintetis adalah rumput palsu yang dibuat oleh manusia untuk menyerupai rumput asli. Keunggulan rumput artifak:

  • Tidak perlu perawatan intensif
  • Mudah digantikan dengan yang baru bila rusak
  • Tidak ada kotoran yang akan menempel di lantai maupun sepatu pemain karena bukan terbuat dari tanah

Keungulan inilah yang membuat banyak pembisnis futsal memilih rumput artifak sebagai rumput futsal untuk lapangan futsal mereka. Untuk memilih rumput futsal yang tepat, Anda perlu mengetahui bahwa pasar Indonesia biasa menjual rumput sintetis jenis:

  • A3 terbuat dari benang sintetis berkualitas tinggi. Pembuatan ini didukung dengan teknologi MATTEX dan lem SBR khusus untuk rumput futsal. SBR adalah lem khusus untuk rumput sintetis yang terbuat daru DOW (US). Rumput tipe ini bisa digunakan selama 6-8 tahun. Biasanya tipe ini diggunakan untuk lapangan olaraga sekolah dan stadium.
  • A5 merupakan rumput sintetis yang sangat jarang digunakan sebagai rumput futsal. Rumput tipe ini biasanya digunakan untuk mempercantik interior hotel, bagunan, rumah atau apartemen.
  • A6 menggunakan benang sintetik bermerek Bonar dengan didukung dengan teknologi AV-Bonar anti-counterfeit PP. Menggunakan perekat khusus untuk rumput artifak yang terbuat dari DOW (AS) yang memastikannya rumput tipe ini bisa diggunakan hingga 10 tahun dalam kondisi standar. Rumput tipe ini bisa digunakan untuk stadion dimana pertandingan penting sering diselenggarakan.

Semoga info ini membantu Anda memilih tipe yang tepat. hm-


TAGS rumput futsal rumput sintetis


-

Author

Follow Me