Terjadi Penurunan Harga Emas Lagi di Amerika

9 Aug 2012

Kompas sudah menerbitkanberita emas terbaru dari Amerika Serikat (AS). Berdasarkan berita emas terbaru ini dikatahu bahwa terjadi penurunan lagfi pada Amerika. Penuruan ini dinyatakan sebagai penurunan terbesar untuk beberapa hari ini.

Menurut sumber, penurunan ini terjadi lantaran para investor terlanjur sudah kecewa. Kekecewaan ini dikarenakan penyataan yang dikeluarkan oleh Mario Draghi. Mario Draghi adalah seorang bankir bank dan dalam bidang ekonomi yang berkebangsaan Italia. Dia menjabat sebagai Presiden untuk Bank Sentral Eropa (European Central Bank atau ECB) sejak tanggal 1 Noveber 2011.

Penyataan apa yang dikeluarkan Mario Draghi? Penyataan ini sebenarnya adalah penyataan mengenai upaya-upaya apa yang akan dilakukan untuk mengatasi krisis hutang. Sebelumnya Mario Draghi sudah menahan suku bunga acuan di 0,75%, sekarang dia mengatakan bahwa aka nada operasi pasar terbuka dan menekan tingkat yield. Entah kapan penurunan ini akan terjadi terus. Para investor berharap harga emas cepat naik agar tidak merugi. hm-


TAGS berita emas


-

Author

Follow Me