Cara Mengecilkan Perut dengan Canola

17 Sep 2013

Cara mengecilkan perut dengan Canola mungkin terdengar aneh, apalagi Canola disini adalah minyak. Minyak Canola adalah salah satu minyak yang dipercaya sehat dan cocok digunakan sebagai dressing salad bila kita tidak memiliki minyak Zaitun.

Apa itu Minyak Canola?

minyak canola cara mengecilkan perut

minyak canola cara mengecilkan perut

Canola adalah jenis bunga yang diolah secara rekayasa genetika untuk menjadi minyak. Minyak Canola dikenal juga dengan nama minyak LEAR (Low Erucic Acid Rapeseed). Pada awalnya Canola dikembangkan di Kanada pada tahun 1970 oleh Baldur Stefansson dan Keith Downey. Namanya sendiri Canola pada awalnya merupakan akronim dari Canadia Oil, Low Acid. Nama ini digunakan untuk membedakan minyak Canola dan minyak rapa biasa yang waktu itu masih memiliki kasar asam erukat yang tinggi.

Tanaman Canola mendapatkan kritik karena ditanama dan tubuh karena hasil rekayasa genetikan dengan memasukan gen tolaran herbisida. Tanaman Canola memiliki penyerbukan silang dan berkerabat dengan gulma sehingga ditakutkan tanaman Canola yang sudah kebal akan menyerbukin gulma dan membuatnya kebal akan herbisida.

Minyak Canola Bisa Menjadi Salah Satu Cara Mengecilkan Perut yang Tepat

Apakah betul, minyak Canola bagus bisa menjadi salah satu cara mengecilkan perut secara alami? Untuk membuktikannya kita bisa cek sebuah studi yang telah dilakukan oleh para peneliti Lowa State Uniersity. Dalam penelitian ini, peneliti melibatkan 29 sukarelawan dan beberapa piring salad. Salad yang diberikan kepada para sukarelawan terbagi menjadi 4 yaitu

  • Salad dengan mentega
  • Salad dengan kandungan dressing lemak jenuh yang tinggi
  • Salad dengan minyak canola (lemak tak jenuh tunggal)
  • Salad dengan minyak jagung (lemak tak jenuh ganda)

Setiap sukarelawan yang telah mengkonsumsi salah satu salad akan diambil darahnya untuk dicek dan diuji. Semakin banyak lemak minyak canola digunakan semakin banyak karotenoid yang diserap oleh tubuh. Hasil ini dipublikasikan pada jurnal Molecular Nutrution & Food Research.

Jadi tidak aneh bila banyak yang mempromosikan bahwa minyak Canola karena dianggap sebagai pilihan yang sehat. Selain minyak Canola, minyak Zaitun juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Memang selain Minyak Canola, masih ada minyak jagung dan mentega untuk dijadikan dressing salad sayur atau buah. Namun salah takaran akan membuat salad yang kita konsumsi bukan lagi makanan rendah kalori.

Cara mengecilkan perut dengan mengkonsumsi salad dengan dressing minyak Canola diambil dari sumber Dailymail. hm-


TAGS cara mengecilkan perut


-

Author

Follow Me