Langsing : Jahit Plastik Pada Lidah

22 Oct 2013

Salah satu cara menurunkan berat badan yang ekstrem adalah operasi lidah. Operasi lidah untuk langsing bukanlah operasi yang besar. Operasi kecil ini adalah menjahit plastik pada lidah, tentu saja plastik yang digunakan bukanlah plastik sembarangan melainkan plastik khusus (patch) yang sering digunakan dokter. Plastik yang dijahit ke lidah akan membuat pasien merasa sakit setiap kali dia berusaha mengelolah makanan padat sehingga mau tak mau, makanan yang bisa dimakan hanyalah cairan.

Cara Menurunkan Berat Badan Dari Nikolas Chugay

cara menurunkan berat badan

cara menurunkan berat badan

Cara diet ekstrim dengan menjahit plastik ini ditemukan pada tahun 2009 oleh seorang ahli bedah plastik Beverly Hills yang bernama Nikolas Chugay. Hanya dengan menjahitkan sebuah plastik khusus (patch) ke lidah menggunakan 6 jahitan, seseorang bisa menurunkan berat badannya hingga 13 kg per bulan. Tentu dengan efek sampingnya yaitu lidah agak membengkak dan susah berbicara untuk beberapa hari setelah operasi pemasangan selesai.

Dokter Chugay mengatakan operasi ini merupakan operasi alternatif dari operasi bypass lambung. Operasi bypass lambung adalah salah satu cara menurunkan berat badan secara drastis. Operasi ini berguna untuk mengecilkan lambung agar asupan serta penterapan makanan semakin sedikit sehingga berat badan bisa cepat turun.

Plastik Khusus Untuk Operasi jahit Lidah

Plastik khusus (patch) yang digunakan untuk operasi jahit lidah ini terbuat dari Marlex. Marlex adalah plastik yang biasanya digunakan untuk memperbaiki hernias dan bahan utama untuk membuat Hula Hoops. Ukuran pacth yang dipasang ke lidah tidak lebih dari ukuran sebuah prangko.

Prosedur Cara Menurunkan Berat Badan Dokter Chugay

  • menjahit lidah

    menjahit lidah

    Pasien harus setuju dengan peraturan yang ditetap oleh Dokter Chugay dan mematuhi tata cara diet yang akan diberikan Dokter.

  • Pada saat operasi, patch / plastik khusus yang sudah disteril akan di jahitkan ke lidah langsung. Plastik khusus tersebut akan dijahit dengan 6 jahitan (3 sisi kanan dan 3 sisi kiri).
  • Setelah selesai operasi, tidak lama kemudian lidah akan mengalami pembengkakan namun jangan khawatir karena Dokter Chugay dan staf-nya akan terus memonitor pasien.
  • Patch akan dilepaskan setelah 1 (satu) bulan. Hal ini dikarenakan setelah 1 bulan, jaringan lidah akan mulai tumbuh kembali.
  • Selama 1 bulan pemasangan Patch, Dokter Chugay akan memberikan program diet cairan 800 kalori perhari. Diet cairan ini akan memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh namun asupan kalori dan kaborhidrat berkurang.

Harga Operasi Jahitan Plastik pada Lidah

Cara langsing temukan Nikolas Chugay ini ternyata tidaklah murah. Harga yang dipatok oleh Dokter Chugay adalah $ 2.000 ( $ 2.000 x Rp 11.475 = Rp 22.950.000). Harga yang menurutnya murah untuk mendapatkan tubuh langsing karena bila dibandingkan operasi ekstrim lainnya memang harga menjahit plastik di lidah ini cukup murah.

Biaya operasi pelangsingnya Band Lap dan Bypass Lambung:

  • Operasi band lap (mengikat mulut lambung dengan agar jadi kecil) membutuhkan biaya $ 115.000 ( $ 15.000 x Rp 11.475 = Rp 172.125.000)
  • Operasi bypass lambung (mengecilkan lambung dengan membuang beberapa bagian lambung) membutuhkan biaya kurang lebih $ 35.000 ( $ 35.000 x Rp 11.475 = Rp 401.625.000)

Di Beverly Hill, harga pemasangan plastik khusus (patch) pada lidah dipatok dengan harga $ 2.000. Namun di Venezuela, harga yang ditawarkan adalah $ 150 ( $ 150 x Rp 11.475 = Rp 1.721.250). Jadi memang bisa dibilang operasi penjahitan plastik khusus pada lidah memang lebih murah dibandingkan operasi badn lap dan bypass lambung yang memiliki tujuan yang sama yaitu menurunkan berat badan secara drastis.

Apakah Anda berani? Melakukan cara menurunkan berat badan ekstrim ini demi mendapatkan tubuh yang langsing? Kalau saya sih gak berani hm-


TAGS cara menurunkan berat badan operasi lidah


-

Author

Follow Me