Belanja Baju Hamil

22 Nov 2013

Baju hamil sudah menjadi salah satu perlengkapan ibu hamil yang pasti dibeli. Dalam membeli baju untuk ibu hamil, selain fakto kenyamanan; kita juga harus memikirkan faktor lainnya seperti keamanan dan bahan.

Tips Membeli Baju Hamil

Gimana belanja baju hamil yang baik? Berikut tipsnya:

Tidak Perlu Buru Buru

baju wanita hamil

baju wanita hamil

Pada awal kehamilan atau trimester pertama (minggu 0 12), perut belum begitu besar sehingga Bunda masih bisa menggunakan pakaian sehari hari. Tentu saja jangan yang ketat, pakaian yang digunakan longgar dan terbuat dari katun agar nyaman digunakan. Untuk jeans, ganti saja dengan celana yang berkaret agar tidak menekan bagian perut Bunda.

Bunda bisa mulai membeli baju khusus ibu hamil bila mau setelah memasuki trimester kedua (Minggu 12 24). Hal ini dikarenankan pada trimester ke-2 ini janin sudah bisa mencapai ukuran 30 cm. Sehingga baju biasa sudah tidak nyaman kecuali T-shirt longgar.

Tidak Harus Baju Hamil

Langsung masuk toko perlengkapan ibu hamil bisa diposisikan dalam daftar toko yang mau didatangin, bila bunda ingin membeli baju untuk diri sendiri. Tidak harus baju hamil, bunda bisa memilih baju biasa yang nanti bisa dikenakan lagi walaupun masa kehamilan sudah selesai. Asalkan ukurannya longgar dan bahannya nyaman.

Penyangga Perut Dimasukan Ke dalam Daftar

Penyangga perut sudah bisa digunakan sejak perut mulai membesar. Penyangga perut bisa bersamaan ketika bunda sedang berbelanja baju dan perlengkapan ibu hamil. Penyangga perut memiliki 2 fungsi penting yaitu membelikan pelindungan ke area perut dan membantu bunda agar tidak merasa perut yang berisikan janin terlalu berat.

Bahan yang Nyaman dan Berkualitas

Pilihlah baju dengan bahan yang enak agar bunda tetap nyaman untuk mengenakan beberapa kali. Sangat disarankan bahan katun daripada bahan wol karena iklim negara Indonesia adalah tropis dan lumayan panas. Bahan katun mudah dicuci dan menyerap keringat.

Bahan yang berkualitas akan bertahan lama walaupun sudah dikenakan, dicuci dan dijemur beberapa kali. Sehingga bunda masih bisa menggunakan sehabis masa kehamilan atau untuk kehamilan berikutnya.

Jangan Lupa Pakaian Dalam

Kenapa pakaian dalam? Soalnya pada masa kehamilan, bagian payudara akan membesar jadi sangat disarankan mengenakan bra khusus ibu hamil. Bra khusus ibu hamil berbahan katun, tanpa kawat penyangga dan tidak ada busa pelapis sangat disarankan untuk Bunda yang sedang hamil.

Semoga artikel ini membantu para Bunda dalam berbelanja baju hamil. hm-


TAGS baju hamil belanja baju


-

Author

Follow Me