Memilih Lemari Es

13 Dec 2013

Dalam membeli sebuah lemari es, harus dipastikan Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan terutama di era dimana semakin banyak tipe lemari es yang dikeluarkan. Untuk mempermudahkan Anda, berikut beberapa tips memilih lemaris es yang tepat:

Pilih Tipe Lemari Es yang Diinginkan

Anda harus mengenal setiap tipe untuk memilih yang tepat:

  • lemari es bottom-freezer

    lemari es bottom-freezer

    Pilih kulkas tipe top freezer (Freezer ada dibagian atas dan lemari pendingin di bawah) jika Anda ingin kulkas yang ekonomis dan bergaya tradisional. Fitur yang ditawarkan kulkas ini memang sedikit tetapi untuk harga, tipe kulkas ini sangat murah dibadingkan tipe lainnya. Pada umunya tipe kulkas ini memiliki rak yang luas.

  • Pilih Kulkas dengan freezer di bagian bawah dan lemari pendingin diatas untuk lebih mudah melihat dan mencapai rak lemari pendingin dimana Anda meletakan sayur, buah dan bahan makanan lainnya. Tipe ini sangat cocok digunakan oleh orang yang jarang menggunakan freezer.
  • Kulkas tipe side by side dimana freezer dan lemari dingin disusun berdampingan. Sayangnya tipe kulkas ini tidak bisa menampung barang barang yang lebar seperti kotak pizza jumbo. Agak kurang efisien namun pilihan yang tepat bagi orang yang tidak menyimpang barang barang gede di kulkas. Setidaknya dengan kulkas ini, banyak barang yang bisa diletakan di freezer dan lemari pendingin.
  • Kulkas yang langsung menempel dengan dinding adalah built-in refrigerator. Tipe kulkas ini tidak akan makan tempat dan terlihat elegan karena sudah dicocokan dengan design interior dapur Anda. Tentu saja harganya mahal.
  • Pilihlah kulkas tipe cabinet-depth. Kulkas ini dibuat menyerupai laci dan ditempel langsung dengan meja dapur. Ini adalah opsi murah dari tipe built-in refrigerator. Tipe kulkas ini bisa digunakan sebagai back up bila kulkas utama penuh.

Budget

Untuk membeli kulkas, pastikan Anda memiliki budgetnya. Selain memilih dari tipe, Anda harus melihat budget Anda. Jangan untuk membeli kulkas aja, Anda berhutang. Ingat, kulkas bukan kebutuhan utama.

Fitur Kulkas yang Diinginkan

Beberapa kulkas menawarkan fitur dimana rak bisa diatur sesuai kebutuhan atau rak rak yang bisa dikunci agar barang yang di dalamnya tidak mudah jatuh. Check setiap fitur kulkas incaran Anda untuk mendapatkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bukan hanya rak, ada kulkas yang menawarkan fitur dispenser air. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda harus rajin membersihkan penyaring dan selang air dispensernya.

Baca Testimonial

Tidak kenal maka tidak sayang carilah testimonial kulkas incaran Anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Dengan begini, Anda bisa membandingkannya untuk menemukan kulkas terbaik untuk Anda.

Semoga dengan tips-tips di atas, Anda bisa memilih lemari es dengan matang.hm-


TAGS lemari es


-

Author

Follow Me