Tips Membeli Program Kasir

6 Jan 2014

program kasir

program kasir

Program kasir merupakan program yang dikembangkan khusus untuk bidang retail. Program ini membantu mempelancar proses penjualan. Biasanya program ini sudah dilengkapi kegiatan operasional seperti memanage data supplier / stok barang, transkaksi penjualan, pembelian barang dan lainnya.

Program ini dikembangkan khusus untuk membantu management serta karyawan melakukan proses jual beli. Dengan adanya program ini, operasional dapat dimonitor dan tercatat dengan rapi sehingga proses perhintungan stok barang dan keuntungan lebih mudah dilakukan.

Semakin berkembangnya bisnis retail semakin banyak pula program program kasir yang ditawarkan oleh para produsen. Basic-nya setiap program tersebut mempunyai fungsi yang sama namun beberapa program kasir menawarkan fitur tambahan sehingga Anda harus memilihnya dengan pertimbangan matang.

Tips Memilih Program Kasir

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda membeli program kasir yang tepat:

  • Cari tahu program program kasir yang ditawarkan di pasar Indonesia. Bukan hanya nama tetapi juga fitur yang ditawarkan, tampilan dan harga. Sebelum membeli sebuah produk, pastikan Anda tahu jenis jenis yang ditawarkan dan dapat Anda pilih.
  • Tidak ada salahnya juga Anda mencari testimonial dari penggunanya karena dari testimonial, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Suara pelanggan tidak akan berbohong. Ketika barang yang mereka gunakan memuaskan, mereka akan menulis berbagai pujian akan produk tersebut. Tetapi jika produk tersebut mengecewakan; mereka tidak akan tinggal diam, mereka akan menuangkan dalam tulisan gimana tidak puasnya mereka.
  • Cari tahu spesifikasi, maintenance dan informasi garansi produk yang akan dibeli. Sangat disarankan mencari produk yang bergaransi dan spesifikasinya dapat memenuhi kebutuhan Anda
  • Bila sudah tahu produk kasir mana yang akan dibeli. Sekarang cari toko yang menjualnya. Bandingkan harga dari setiap toko untuk mendapatkan harga terbaik. Jangan ragu menawar dan menanyakan promosi. Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan.
  • Jangan sok pintar, bila tidak tahu cara memasangnya. Mintalah penjual memasangkannya untuk Anda. Dan pastikan Anda tetap berhubungan dengan penjual agar setiap kali ada masalah, Anda bisa menghubunginya.
  • Setelah program terinstal dengan baik, pastikan Anda bisa tahu menjalankannya. Bila tidak, bacalah buku manual atau minta bantuan programmer dari penjual mengajari Anda. Dan pastikan Anda tahu cara maintenance-nya. Jadi Anda harus mencari penjual yang menawarkan jasa / layanan pasca-pembelian program.

Semoga tips ini membantu Anda dalam pemilihan program kasir. hm-


TAGS program kasir


-

Author

Follow Me