Manoj Punjabi Dari Produser Jadi Aktor?

24 Jan 2014

Nama Manoj Punjabi sudah tidak asing di dunia perfilman Indonesia tetapi bukan sebagai aktor. Beliau dikenal sebagai produser sekaligus Direktur MD Entertainment. MD Entertainment sejak berdiri sudah merilis banyak film dan sinetron yang kemudian menjadi tontonan favorite masyarakat Indonesia. Bisa dibilang dibawah bimbingan Pak Manoj dan para staffnya MD Entertainment berkembang sangat pesat dan saat ini menjadi salah satu rumah produksi sinetron dan film terbesar di Indonesia. Bahkan MD Entertainment merupakan rumah produksi yang mampu dan menyanggupi permintaan pemutaran sinetron per hari.

Kipra Manoj Punjabi Sebagai Produser

Nama Manoj Punjabo semakin dikenal oleh para pencinta film dan sinetron sejak diluncurkannya sinetron Cinta Fitri dan Ayat-ayat Cinta. Beliau sebagai produser ke-2 sinetron ini sangat berani mengambil resiko. Untuk Cinta Fitri, beliau memasukan cerita-cerita yang memang sering terjadi di sekitar kita.

manoj punjabi

manoj punjabi

Keberanian beliau tidak hanya terlihat dalam pembuatan alur cerita tetapi juga pemilihan aktor dan aktris baru. Selaku produser, beliau tidak hanya ingin menyuguhkan film dan sinetron dengan cerita yang berkualitas tetapi juga menciptakan artis dan aktor baru agar proses regenaris pemain di Indonesia terus berjalan.

Sejujurya, menggunakan pendatang baru sangat beresiko. Itu sebabnya selaku produser, beliau sangat memperhatikan cerita. Beliau membuat alur cerita sedemikian rupa agar bisa menggaet para penonton untuk menonton film atau sinetron yang dihasilkannya serta memperkenalkan para pemain baru.

Bisa dibilang sebagai produser, beliau memiliki mata yang sangat jeli dalam melihat pasar dan keberanian untuk mempercayai para pemain baru. Jadi tidak heran bila film serta sinetron garapannya berhasil menarik minat masyarakat Indonesia. Bahkan Cinta Fitri yang merupakan salah satu karyanya berhasil menarik minat tokoh terkemuka di Indonesia, BJ Habbie.

Manoj Punjabi Pertama Kali Berakting

Sejak 9 tahun MD Entertainment berdiri, Pak Manoj hanya menduduki jabawan produser dan direktor. Beliau tidak pernah terjun langsung menjadi salah satu pemain di film ataupun sinetron yang diproduksinya. Namun akhirnya pada tahun 2012, beliau muncul di salah satu episode sinetron Tendangan Si Madun (TSM). Berita yang cukup mengejutkan karena selama ini, beliau tidak pernah sekalipun mau berakting di depan kamera. Padahal beliau terkenal dengan badan yang tegap, tinggi atletis dan tampan.

Alasan Manoj Punjabi Berakting

Apa alasan beliau memutuskan menjadi bintang tamu di sinetron TSM ? ternyata hal ini dilakukan oleh beliau karena JANJI-nya pada Sutradara Syaiful Drajat. Sebelum menyutradarai TSM, Syaiful Drajat pernah menjadi sutradara sinetron Sampeyan Muslim. Pada saat itu Pak Drajat sudah mengajak beliau untuk ikut ambil bagian dalam produksi sinetron ini sebagai bintang tamu namun beliau menolak.

Sewaktu Pak Drajat dan Farid akan mengarap sinetron TSM, beliau memberikan syarat bahwa TSM harus mendapatkan ranting tinggi. Sekali lagi Pak Drajat mengajak beliau untuk ikut main dalam TSM jika TSM berhasil menduduki posisi pertama (ranting penonton). Hasilnya adalah sinetron TSM beneran berada di posisi pertama. Karena Pak Drajat sudah memenuhi persayaratan beliau sekarang saatnya beliau yang memenuhi janjinya.

Dalam memerankan perannya, beliau tidak diperlakukan istimewa. Setelah mencoba menjadi aktor, beliau mengakui bahwa akting itu tidak mudah. Sambil ketawa, beliau menceritakan bahwa untuk scene turun mobil dan berjabat tanggan saja harus diulang beberapa kali. Namun beliau tidak kesal maupun marah karena selaku produser, beliau memang ingin hasil yang sempurna sependek atau sekecil apapun scenenya. Harus perfect.

Sosok beliau bisa dilihat di scene ke-4 sinetron Tendangan Si Madun yang ditanyangkan pada tanggal 29 April 2012(informasi berdasarkan website Boleh(.)com). Semoga ada Pak Manoj Punjabi main film lagi. hm-


TAGS manoj punjabi


-

Author

Follow Me