Memastikan Anak Aman di Dalam Stroller

11 Feb 2014

Kereta dorong atau stroller merupakan salah satu perlengkapan bayi yang dibuat dengan fungsi meringankan pekerjaan orangtua dan memastikan anak tetap nyaman selama berjalan-jalan. Biasanya stroller dilengkapi dengan seat belt (sabuk pengaman), bantalan, penghalang panas untuk memastikan bayi nyaman.

stroller anak

stroller anak

Sejak pertama kali stroller dijual, feedback dari pasar sangat memuaskan sehingga membuatnya menjadi bisnis yang sangat berkembang. Feedback yang postifi menunjukan bahwa stroller bisa memenuhi fungsinya dengan baik dan membantu meringankan pekerjaan orangtua. Semakin berkembangnya zaman, berbagai fitur tambahan pun ditambahkan dalam stroller.

Stoller memang sudah didesain dan dibuat sedemikian rupa agar anak nyaman serta aman. Namun sebagai orang tua, Anda tidak boleh lengah. Anda harus waspada dan memastikan segala sesuatu.

Tips Agar Bayi Aman dan Nyaman di Kereta Dorong

  • Ada baiknya sebelum anak di masukan ke dalam stroller, Anda memeriksa untuk memastikan sabuk pengaman masih dalam keadaan yang baik dan bisa digunakan. Dalam penggunaan dalam jangka waktu lama, biasanya sabuk akan aus jadi periksa terlebih dahulu sebelum digunakan.
  • Selalu pastikan bahwa sabuk pengaman terpasang dengan baik serta kuat. Perlu diingat bahwa anak anak memiliki energi yang banyak sehingga mereka sangat aktif. Pada saat memasukan anak ke stroller, pastikan Anda sudah terpasang dengan baik dan kencang (tapi jangan terlalu kencang biar anak bisa bernafas) sebelum mulai mengerakan stroller.
  • Untuk anak yang dibawa usia 3 bulan (balita), disarankan memilih stroller yang posisinya tertidur daripada stroller dengan posisi duduk. Balita di bawah usia 3 bulan masih belum kuat menompang kepalanya sendiri sehingga bila didudukan, dia akan merasa sangat tidak nyaman.
  • Jangan menyimpan semua kebutuhan anak serta Anda dalam stroller. Ada baiknya semua keperluan itu di masukan ke dalam tas lalu digantung di belakang stroller. Dengan cara ini, anak tidak akan merasa terganggu dan tidak merasa nyaman.
  • Bila stroller yang Anda gunakan adalah stroller lipat. Pastikan sebelum menaikan anak ke stroller, semua bagian stroller sudah terbuka dengan baik dan terpasang pada tempatnya. Jauhkan anak pada saat Anda akan membuka ataupun melipat stroller agar anak tidak terjepit.
  • Jika Anda tidak mampu mendorong stroller di saat naik atau turun tangga, mintalah bantuan pasangan atau orang lain. Jangan melakukannya sendiri, ingat stroller itu tidak ringan.

Semoga tips menjaga anak tetap aman di kereta dorong ini membatu. Jagalah buah hati Anda dengan seluruh kasih dan usaha agar buah hati Anda aman. hm-


TAGS stroller anak stroller bayi kereta dorong


-

Author

Follow Me