Memilih Properti Untuk Investasi

11 Aug 2014

Penghasilan per bulan kini dianggap tidak lagi cukup bagi sebagian orang untuk mencapai kesejahteraan keluarga. Orang mulai melirik investasi sebagai solusinya. Nah masalahnya jenis investasi apa yang cocok? Investasi properti Indonesia, reksadana, emas?

Untuk saat ini, investasi yang paling diincar oleh masyrakat adalah

Investasi reksadana

Investasi yang cocok untuk orang yang memiliki keterbatasan modal. Jumlah modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi ini beragam. Biasanya paling minimal Rp 100.000. Namun pengembalian (return) tidak terlalu gede karena memang investasi ini adalah investasi paling sederhana jadi jangan berharap banyak.

Investasi properti Indonesia

Pengembalian (return) sangat besar dibandingkan investasi reksadana namun dana yang dibutuhkan untuk investasi ini tidak sedikit. Beberapa orang yang mulai investasi properti Indonesia, mendapatkan modal dengan mengikuti investasi reksadana terlebih dahulu. Untuk investasi jangka panjang, tentu investasi properti lebih menguntungkan.

Tips Memilih Properti Indonesia untuk Investasi

  • properti indonesia

    properti indonesia

    Cek apakah lokasinya berada di kawasan yang bertumbuh? Jika properti yang akan dibeli berada di kawasan bertumbuh, hal ini akan menjamin bahwa harga properti tersebut akan naik. Harga naik berarti Anda untung.

  • Mudah diakses atau tidak? Pastikan Anda memilih properti yang mudah dijangkau oleh transportasi umum. Semakin mudah diakses biasanya semakin mudah terjual kembali.
  • Pengembang properti yang terpercaya. Dalam hal membeli properti, pastikan cari pengembang yang sudah terkenal akan keberhasilannya.
  • Kelengkapan dokumen properti dan developer harus dicek karena hal ini berpengaruh pada saat pembangunan dan penyerahan surat hak milik.
  • Cek informasi properti seperti batu fondasi, jenis keramik dan luas banguan serta tanah.

Semoga artikel informasi investasi properti Indonesia ini membantu.


TAGS invetasi reksadana investasi properti


-

Author

Follow Me