Mengapa Perusahaan Menggunakan Sistem MLM?

10 Nov 2014

mlm software

mlm software

Istilah MLM (Multi Level Marketing) pasti bukan menjadi istilah yang asing, bahkan MLM ini dapat dengan mudah kita temui dimanapun. Mungkin ada beberapa orang yang pernah mengalaminya, ketika sedang berjalan-jalan tiba-tiba ada yang menawari untuk menjadi agen MLM. Inilah salah satu hal yang dilakukan oleh agen MLM, yaitu mencari anggota baru untuk menjadi agen (disebut downline). Jaringan MLM ini akan terus semakin meluas, sehingga di butuhkan Program MLM untuk dapat mengontrol seluruh kegiatan agen yang telah terdaftar dalam jaringan resmi MLM suatu produk. Dengan menggunakan program ini, maka perusahaan akan dapat terus mengawasi seluruh kegiatan agen dalam jaringannya, dalam hal perekrutan anggota baru, penjualan produk dan sebagainya.

Mulai banyak perusahaan yang memilih sistem MLM ini untuk memasarkan produknya dibandingkan dengan mendistribusikan produknya secara langsung kepada konsumen. Namun ada juga yang menggunakan kombinasi antara sistem MLM dan sistem distribusi secara bersamaan. Ada beberapa alasan mengapa perusahaan merasa penting dan menguntungkan menggunakan sistem MLM, antara lain yaitu:

Menghemat Biaya Pemasaran

Perusahaan bisa menghemat biaya pemasangan iklan, karena biasanya agen MLM yang akan mengiklankan produk perusahaan tersebut. Karena agen tidak hanya ingin menjual produk saja, tapi juga berusaha mencari agen baru untuk berada dalam jaringannya. Karena itulah biaya pemasaran yang seharusnya dikeluarkan oleh perusahaan dapat diminimalis dan di alihkan menjadi bonus bagi agen yang berhasil menjual produknya.

Menghemat Biaya Distribusi

Jika melalui jalur distribusi langsung tentu saja akan menyebabkan harga jual terus meningkat ketika sampai ketangan konsumen. Misalkan saja ketika suatu barang dibeli oleh distributor pertama, maka pada saat di jual ke distributor kedua harga pasti akan di naikkan. Begitu seterusnya hingga sampai ketangan konsumen. Sementara melalui sistem MLM harga adalah tetap, sesuai dengan yang tertera dalam katalog.

Pemasaran yang lebih luas

Pemasaran yang dapat dijangkau oleh perusahaan akan lebih luas, karena agen MLM akan terus berusaha memperluas jaringannya. Apalagi dengan bantuan media online, sangat mudah bagi agen untuk menjangkau berbagai wilayah dan memasarkan produknya.

Untuk mendapatkan semua manfaat ini harus memilih jasa pembuatan mlm software yang tepat agar hasilnya memang oke. (Yv)


TAGS software mlm program mlm


-

Author

Follow Me