Pilih Tinggal di Apartment atau Rumah?

21 Nov 2014

Premium Apartment Jakarta

Premium Apartment Jakarta

Ketika sedang mencari tempat tinggal untuk sendiri ataupun keluarga, kita dihadapkan pada dua pilihan, yaitu membeli Premium Apartment Jakarta atau membeli Rumah. Tentu saja kita harus benar-benar mempertimbangkan efek ke depannya sebelum memilih, karena tempat tinggal bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah kita ganti jika merasa tidak sesuai, apalagi untuk beberapa orang yang memiliki budget terbatas.

Tinggal di apartement ataupun dirumah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itulah cukup sulit jika harus menentukan mana yang lebih baik. Semua bergantung pada selera dan kebutuhannya masing-masing. Agar lebih dapat memahami, sehingga tidak salah dalam menentukan, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari masing-masingnya, yaitu:

Apartement

Keamanan dalam apartement lebih terjamin, walaupun tidak 100% aman, namun keberadaan tim security serta kamera CCTV yang menyala selama 24 jam penuh akan dapat meminimalis terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu akses untuk masuk kedalam apartemen juga cenderung terbatas, sehingga lebih aman. Sementara untuk lokasi, biasanya apartement berada di pusat kota yang dikelilingi oleh gedung perkantoran, sehingga akan mempersingkat jarak tempuh setiap kali akan bekerja. Untuk masalah kebersihanpun, akan di urus oleh pihak apartement. Dan lokasinya yang strategis cocok menjadikannya pilihan sebagai apartemen untuk investasi.

Namun tinggal disinipun tetap memiliki keterbatasan, misalnya saja tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak bisa memiliki taman pribadi, dan tidak bisa memperluas lahan karena besarnya ruangan yang dimiliki sudah di atur oleh developer.

Rumah

Tinggal di rumah juga memiliki banyak keuntungan, misalnya saja dapat menata bentuk bangunan sesuai dengan selera kita, bebas memperluas bangunan (selama masih memiliki sisa tanah), bisa membangun taman atau halaman. Ketika suatu saat rumah berniat untuk dijual, maka tidak hanya luas bangunan saja yang di nilai, tetapi juga luas tanah.

Namun jika memilih untuk tinggal dirumah banyak iuran-iuran lain yang harus dibayarkan setiap bulan, yang terkadang bila di total akan lebih mahal bisa dibandingkan dengan apartement. Selain itu dari segi keamanan, tidak semua rumah memiliki security untuk menjaga keamanan lingkungannya. Dan lokasi yang biasanya berada di pinggiran kota juga membuat akses perjalanan menuju kantor lebih lama di bandingkan apartement.


TAGS artikel info


-

Author

Follow Me