Rental Mobil dengan Supir atau Tanpa Supir, Mana Lebih Baik?

21 Nov 2014

rental mobil jakarta

rental mobil jakarta

Jasa rental mobil saat ini bisa banyak ditemui di daerah-daerah Indonesia, terutama daerah wisata atau pusat perekonomian. Misalnya saja Jakarta yang merupakan pusat perekonomian sekaligus wisata di Indonesia, banyak ditemui jasa rental mobil Jakarta yang bisa digunakan baik untuk keperluan wisata maupun keperluan bisnis. Untuk menyewa mobil ini biasanya diberikan pilihan yakni sewa mobil dengan menggunakan supir atau dengan tidak menggunakan supir atau lepas kunci. Manakah yang lebih baik?

Dua pilihan tadi memiliki keuntungan sendiri yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi dalam perjalanan. Berikut ini beberapa keuntungan dari menggunakan rental mobil jakarta dengan menggunakan supir atau tanpa supir, di antaranya:

Rental Mobil dengan Supir

Tidak lelah

Dengan menggunakan supir sewaan, Anda bisa lebih menghemat energi Anda. Seperti Anda tahu menyetir kendaraan memerlukan energi yang tidak sedikit. Apalagi jalananan yang kadang tidak bersahabat alias macet di mana-mana yang bisa saja menguras tenaga Anda dan akhirnya mengganggu liburan. Dengan menggunakan supir Anda bisa berkonsentrasi dan menikmati liburan dengan lebih nyaman.

Menghindari risiko tersesat

Ketika Anda berlibur ke daerah yang baru Anda datangi atau daerah yang masih asing bagi Anda, menggunakan supir sewaan menjadi sangat penting. Supir lokal yang Anda sewa tentunya sudah lebih mengenal daerah tersebut, mulai dari jalan tikusnya untuk menghindari macet atau rute tercepat yang bisa dilalui untuk menuju satu lokasi. Sehingga kegiatan Anda tidak akan terganggu karena salah jalan alias tersasar.

Keamanan

Dengan menggunakan supir sewaan, Anda bisa meminimalisir pertanggungjawaban Anda atas risiko kehilangan atau kerusakan pada mobil sewaan. Supir yang disewa ini juga pastinya telah berpengalaman dalam menjaga kkeselamatan dan keamanan mobil selama di perjalanan.

Tour guide

Supir sewaan juga bisa membantu Anda dengan menjadi tour guide selama perjalananan. Supir-supir di daerah wisata biasanya juga dibekali dengan pengetahuan seputar objek-objek wisata yang ada di daerah tersebut. Jadi, Anda juga bisa mengemat biaya tour guide dan cukup memberikan tip yang agak lebih saja untuk si supir.

Sewa Mobil Tanpa Supir

Privasi lebih terjaga

Karena tidak menggunakan supir, Anda bisa bebas berbicara apa melakukan apa saja di dalam mobil selama perjalanan tanpa perlu khawatir diketahui oleh orang lain. Beberapa orang ada yang merasa tidak nyaman ketika menyewa mobil dengan supir karena merasa tidak bebas dan jadi merasa diawasi.

Kursi tambahan

Dengan tidak menggunakan supir sewaan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang di dalam mobil, artinya Anda bisa menambah satu penumpang lagi di dalam mobil. Sehingga lebih banyak teman atau anggota keluarga yang bisa ikut dalam perjalanan tersebut.

Lebih hemat biaya

Beberapa perusahaan rental mobil biasanya akan memberikan harga yang lebih murah bila penyewa tidak menggunakan supir sewaan. Ini tentunya lebih menguntungkan, apalagi bila Anda sudah mengenal daerah yang akan dikunjungi.

Jadi, Anda pilih mana, rental mobil menggunakan supir atau lepas kunci? (raw)


TAGS artikel info


-

Author

Follow Me