Nyaman Berpergian dengan Bus

19 Mar 2015

berpergian dengan bus

berpergian dengan bus

Salah satu cara menekan biaya perjalanan adalah menggunakan bus atau kereta. Untuk berpergian dengan jumlag anggota kurang dari 25 orang, penggunaan bus biasa dan kereta masih memungkinkan. Namun jika, jumlah anggota yang akan berpergian lebih dari 25 orang, ada baiknya mempertimbangkan melakukan charter bus.

Tips Naik Bis yang Nyaman

Berpergian dengan kereta memang lebih cepat daripada bus, namun tidak semua orang bisa seberuntung itu mendapatkan tiket kereta terutama pada saat musim liburan. Bagi yang tidak mendapatkan tiket kereta, akan memilih menggunakan bus. Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa nyaman di bus biasa atau charter bus selama perjalanan:

Pilih Bus Apa?

Banyak perusahaan jasa angkutan yang menyediahkan transportasi ke tujuan. Pilihlah jasa angkutan yang sudah terjamin dan terpercaya. Selain melihat dari nama perusahaannya, ada baiknya sebelum keberangkata, Anda melakukan inspeksi pada kendaraan yang akan Anda naik. Dengan inspeksi, Anda bisa mengecek pakah bus yang akan Anda naiki memang masih layak atau tidak.

Memilih Tempat Duduk

Ada baiknya Anda langsung memilih tempat duduk yang diinginkan dari awal. Jika membawa keluarga atau teman, sangat disarankan duduk berdekatan agar mudah. Pada umumnya, tempat duduk yang nyaman adalah tempat duduk di barisan ke 3 atau 4 dari depan dan barisan ke 4-7 dari belakang. Kenapa? Karena tempat duduk pada barisan tersebut dekat dengan pintu sehingga jika terjadi apa-apa, Anda gampang keluarnya.

Perlengkapan Tidur

Bagi Anda yang harus menempuh perjalanan lebih dari 3 jam, tidak ada salahnya membawa perlengkapan tidur seperti bantal leher. Biasanya bus tidak memiliki sandaran yang nyaman, jadi ada baiknya membawa bantalan terutama bantaran leher sendiri.

Hiburan dan Cemilan

Perjalanan yang panjang tentu akan membuat bosan. Untuk mencegahnya bawalah hiburan seperti hp, bacaan, lagu dan lainnya. Jika Anda charter bus, Anda bisa membawa game kartu atau game lainnya yang bisa dimainkan beramai-ramai tanpa takut menganggu penumpang lain. Selain hiburan, hal yang tidak kalah penting adalah cemilan dan air putih. Dengan ini, Anda tidak akan takut kelaparan atau kehausan selama perjalanan.

Simpan Barang Berharga Terpisah

Selain kenyamanan, Anda harus memperhatikan keamanan. Jangan menyimpan semua barang berharga Anda di satu tempat. Dengan menyimpannya secara terpisah, setidaknya Anda tidak akan kehilangan semuanya jika pencuri memutuskan untuk beraksi. Dan pastikan tas penyimpanan barang berharga Anda berada dijangkau Anda.

Semoga tips berpergian dengan bus ini dapat membantu Anda semakin nyaman berpergian dengan Bus hm-


TAGS artikel info


-

Author

Follow Me