Memadukan Furniture Kayu Jati

1 Dec 2015

Menggunakan furnitur kayu jati untuk menghias ruangan di rumah merupakan kegiatan yang sedikit tricky. Mengapa demikian, pasalnya Anda harus cerdik-cerdik memadupadankan semua elemen ruang tamu dengan furniture kayu jati milik Anda. Entah itu meja, kursi, atau bahkan rak bufet besar untuk menyimpan koleksi pajangan Anda. Kayu jati akan menimbulkan kesan glamor dan juga tradisional di rumah. Ukiran yang memberi kesan mewah sekaligus rumit tentunya adalah hal yang Anda inginkan untuk membuat ruangan terlihat berbeda.

Meski tricky, bukan berarti kayu jati tidak bisa dipadankan dengan tepat. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat furnitur kayu jati Anda terlihat standout dan juga memukau. Ini dia tips-nya:

  • furnitur jatiPilih warna cat yang sesuai. Warna cat dinding memiliki kesan tersendiri dalam sebuah ruangan. Misalnya saja putih memberikan kesan luas, cokelat memberikan kesan hangat, warna pastel memberikan kesan teduh, atau bahkan cat berwarna merah yang memberikan kesan ceria. Semua warna dinding bisa menimbulkan kesan tertentu pada sebuah ruang dan Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Namun, patut diingat pula bahwa tidak semua warna cat bisa cocok dengan furnitur kayu jati. Sebelum memutuskan untuk mengecat ruangan, sebaiknya coba sesuaikan dulu dengan furnitur kayu jati yang ada di rumah.
  • Padukan dengan kain yang sesuai. Yang dimaksud kain di sini adalah kain korden, taplak meja, dan juga sarung bantal di sofa. Furnitur kayu jati akan tampak lebih hidup jika dipadankan dengan kain yang bermotif. Entah motif batik, floral, abstrak, atau bahkan sulur-sulur dedaunan yang unik. Untuk membuatnya semakin hidup, jangan lupa tambahkan karpet tebal untuk menutupi permukaan lantai.
  • Perkuat unsur tradisional dengan menambahkan pajangan-pajangan yang terbuat dari kayu. Anda juga bisa memajang oleh-oleh hasil dari traveling keliling Indonesia di atas bufet. Meski terkesan sederhana, namun ternyata kehadirannya sangat bermanfaat untuk menambah kesan tradisional di ruang tamu, lho.

Melakukan kesalahan saat memadukan furniture kayu jati akan dapat menghilangkan kesan glamour atau tradisional dari furniture ini. Karena itulah, sangat penting untuk kita tidak asal menempatkan furniture ini. Apakah Anda punya tips lain untuk diterapkan? Yuk, sharing!


TAGS info furnitur info properti


-

Author

Follow Me